3+ Cara Masuk Ke Recovery Mode HP Realme Semua Tipe

Cara masuk recovery mode Realme

Recovery mode adalah sebuah fitur keren yang terdapat disetiap ponsel android terutama Realme. Kamu bisa menggunakannya untuk memperbaiki masalah kerusakan software dengan meng-install ulang firmware atau mengubah tampilan rom menggunakan custom rom yang lebih menarik melalui Recovery Mode. Di artikel kali ini kita akan coba memberikan tutorial bagaimana cara masuk ke recovery mode hp Realme dalam beberapa langkah mudah.

Jika ponsel Realme kesayanganmu sudah mulai mengalami lemot atau sering muncul crash maka besar kemungkinan hp kamu sudah terkena virus. Oleh karenanya kamu harus memperbaikinya dengan cara menginstal ulang firmware Realme sesuai dengan tipe yang kamu gunakan.

Namun untuk bisa melakukannya kamu harus masuk ke mode recovery untuk mulai instal ulang rom original Realme. Lantas bagaimana cara masuk ke recovery mode di hp Realme? Jangan khawatir, kamu bisa ikuti langkah berikut untuk masuk ke recovery mode hp Realme semua tipe.

Cara Masuk Recovery Mode Realme

Recovery mode hp Realme semua tipe

Untuk masuk ke recovery mode hp Realme sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut dengan baik dan benar agar kamu bisa melakukan perbaikan sendiri dirumah. Berikut caranya:

1. Silahkan matikan terlebih dahulu hp Realme kalian.

2. Kemudian, dalam keadaan off kamu bisa tekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan hingga muncul logo Realme dan muncul tulisan Recovery Mode.

3. Lalu kamu akan dihadapkan dengan pilihan bahasa dan silahkan pilih bahasa Inggris untuk lebih mudah dalam menggunakan fitur yang ada di dalamnya. Kamu bisa menggunakan touchscreen untuk memilih menu yang ada atau Volume Up dan Down sebagai navigasi dan Power untuk memilih.

4. Selanjutnya kamu akan dihadapkan dengan beberapa pilihan menu. Agar kalian paham, silahkan baca penjelasannya berikut ini.

Baca Juga :  Cara Melihat Sandi Wifi Di Hp Realme

  • Install from storage device – berfungsi untuk menginstall ulang software ataupun sistem operasi android.
  • Online update (keep data) – bisa digunakan untuk memperbarui sistem operasi ke versi terbaru, fifur ini membutuhkan koneksi WiFi untuk dapat terhubung ke server.
  • Wipe Data – Adalah fitur untuk reset ke pengaturan pabrik atau biasa dikenal dengan Hard Reset.
  • Reboot – Berfungsi untuk melakukan restart smartphone Realme, dan biasanya digunakan setelah kamu melakukan salah satu dari opsi di atas.
  • Power Off – Berguna untuk mematikan smartphone Realme.
  • Check disk – Dapat melihat kondisi memori internal serta space yang masih tersedia di HP Realme kalian.

5. Selesai, kamu bisa menggunakan recovery mode Realme sesuai dengan kebutuhan seperti instal ulang firmware atau custom rom dengan yang lebih menarik.

Nah mungkin itu saja panduan mengenai cara masuk ke recovery mode hp Realme yang bisa tulisanreceh.com sampaikan. Jika ada hal lain yang ingin ditanyakan soal perbaikan ponsel, jangan sungkan untuk mengisi kolom komentar dibawah ya!

Ohya, untuk kamu yang mengalami lupa kata sandi atau lupa kunci pola di hp Realme kamu bisa menggunakan fitur Recovery Mode ini loh untuk mengatasinya. Bagaimana caranya? Yakni dengan melakukan Wipe Data melalui Recovery Mode. Dengan begitu semua data akan ter-reset termasuk pengaturan kuncil pola yang ada di hp kalian. Semoga bermanfaat!