Cara Melihat Video Yang Disimpan Di Youtube

Cara Melihat Video Yang Disimpan Di Youtube –

Apa kamu pernah mengalami kesulitan untuk menemukan video yang kamu simpan di Youtube? Jika ya, kamu bukan satu-satunya. Banyak orang yang mengalami masalah yang sama. Namun, jangan khawatir! Berikut adalah cara untuk melihat video yang disimpan di Youtube.

Youtube adalah salah satu platform media sosial terbesar di dunia. Setiap harinya, ribuan video ditambahkan ke Youtube. Dengan begitu banyak video tersedia, kamu mungkin ingin menyimpan video tertentu untuk dilihat kemudian. Namun, melihat video yang disimpan terkadang menjadi tugas yang sangat sulit.

Untungnya, ada beberapa cara untuk melihat video yang disimpan di Youtube. Dengan menggunakan salah satu dari cara-cara ini, kamu dapat dengan mudah membuka video yang disimpan tanpa perlu mencari terlalu lama. Berikut adalah beberapa cara untuk melihat video yang disimpan di Youtube.

Penjelasan Lengkap: Cara Melihat Video Yang Disimpan Di Youtube

1. Gunakan Histori Penonton

Gunakan Histori Penonton adalah salah satu cara untuk melihat video yang disimpan di Youtube. Youtube menyimpan semua video yang telah ditonton oleh pengguna dalam fitur Histori Penonton.

Untuk melihat Histori Penonton, pertama-tama Anda harus masuk ke akun Youtube Anda. Setelah Anda masuk, buka tab Profil di bagian atas layar. Di bagian kiri layar, Anda akan melihat tab Histori Penonton.

Ketika Anda membuka tab Histori Penonton, Anda akan menemukan daftar video yang pernah Anda tonton. Anda juga dapat melihat tanggal dan waktu saat Anda menonton video tersebut.

Anda juga dapat melihat video yang telah Anda tandai sebagai “disukai” di fitur Histori Penonton. Video yang ditandai sebagai “disukai” akan ditandai dengan ikon bintang berwarna hijau.

Selain itu, Anda juga dapat mencari video yang telah disimpan di Youtube dengan menggunakan fitur Pencarian Youtube. Anda hanya perlu memasukkan kata kunci dan Youtube akan menampilkan daftar video yang relevan dengan kata kunci yang Anda masukkan.

Anda juga dapat melihat video yang telah disimpan di Youtube dengan menggunakan fitur Playlist. Youtube akan menampilkan daftar video yang Anda tambahkan ke Playlist Anda.

Dengan menggunakan fitur Histori Penonton, Pencarian Youtube, dan Playlist, Anda dapat melihat video yang telah disimpan di Youtube dengan mudah. Dengan menggunakan fitur-fitur ini, Anda dapat menemukan dan menonton video yang Anda inginkan dengan cepat dan mudah.

2. Gunakan ‘Liked Videos’ Fitur

Gunakan fitur ‘Liked Videos’ adalah salah satu cara yang dapat Anda gunakan untuk melihat video yang disimpan di YouTube. Fitur ini dapat dengan mudah diakses melalui tombol “like” di sisi kanan bagian atas laman utama YouTube. Ini akan membuka jendela baru yang menampilkan daftar semua video yang Anda sukai. Daftar ini dapat diurutkan berdasarkan tanggal ditambah, judul video, durasi, jumlah tonton, dan jumlah suka.

Anda juga dapat menggunakan fitur ‘Liked Videos’ untuk melihat berapa lama sudah Anda menonton video yang Anda sukai. Anda dapat melihat riwayat video Anda dan melacak berapa lama Anda menonton mereka dengan mengeklik tombol “History” di sisi kanan daftar video Anda. Anda dapat melihat berapa banyak video yang telah Anda sukai dan berapa lama Anda menontonnya. Ini juga dapat membantu Anda menemukan video yang telah Anda lihat dan simpan sebelumnya.

Baca Juga :  Cara Screen Mirroring Iphone

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fitur ‘Liked Videos’ untuk melihat video yang direkomendasikan oleh YouTube. YouTube akan menampilkan daftar video yang mungkin Anda sukai berdasarkan video yang telah Anda sukai sebelumnya. Ini dapat membantu Anda menemukan video yang baru dan menarik untuk Anda tonton.

Dengan demikian, fitur ‘Liked Videos’ adalah salah satu cara yang dapat Anda gunakan untuk melihat video yang disimpan di YouTube. Ini akan membantu Anda menemukan video yang telah Anda lihat dan simpan sebelumnya, dan juga membantu Anda menemukan video baru yang mungkin Anda sukai.

3. Gunakan Akun Google

Gunakan Akun Google adalah cara paling mudah untuk melihat video yang disimpan di YouTube. Akun Google adalah akun yang Anda miliki dan gunakan untuk masuk ke berbagai layanan Google seperti Gmail, Google Drive, dan YouTube. Jika Anda sudah memiliki akun Google, silakan ikuti langkah-langkah berikut untuk melihat video yang disimpan di YouTube.

Pertama, buka YouTube dan masuk dengan akun Google Anda. Anda akan melihat beranda YouTube Anda dengan daftar video yang disimpan. Jika Anda tidak dapat melihat video yang disimpan, Anda perlu memperbarui akun Google Anda.

Kedua, saat Anda berada di beranda YouTube Anda, Anda dapat mencari video yang telah Anda simpan dengan menggunakan kata kunci. Anda juga dapat melihat video yang disimpan di daftar bawah ini: “Saya”, “Ditonton Terakhir” dan “Berlangganan”.

Ketiga, jika Anda ingin melihat video yang disimpan di kategori tertentu, Anda dapat mengklik kategori yang diinginkan. Setelah itu, Anda dapat melihat daftar video yang disimpan di kategori tersebut. Anda juga dapat mencari video yang Anda cari dengan menggunakan kotak pencarian.

Dengan menggunakan akun Google, Anda sekarang dapat dengan mudah melihat video yang disimpan di YouTube. Anda dapat mencari video yang Anda cari dengan menggunakan daftar di beranda YouTube Anda atau kata kunci yang Anda masukkan. Anda juga dapat menemukan video yang disimpan di kategori tertentu dengan mengkliknya di beranda YouTube Anda.

4. Gunakan Tab ‘Subscription’

Gunakan Tab Subscription adalah cara yang bisa Anda gunakan untuk melihat video yang disimpan di YouTube. Tab ini memungkinkan Anda untuk melihat semua video yang Anda tonton, channel yang Anda berlangganan, dan juga kegiatan lainnya seperti melihat komentar yang disimpan.

Untuk menemukan Tab Subscription, Anda bisa melakukannya dengan membuka YouTube. Lalu, di bagian atas halaman, Anda akan melihat beberapa tab. Carilah tab Subscription.

Ketika Anda berada di Tab Subscription, Anda akan melihat daftar channel yang Anda berlangganan. Klik pada channel yang ingin Anda lihat, lalu Anda akan melihat daftar video yang diposting. Pilih salah satu video yang ingin Anda lihat, lalu klik untuk memulai streaming.

Anda juga bisa melihat aktivitas pada Tab Subscription. Mereka akan menunjukkan semua kegiatan yang terjadi di channel yang Anda berlangganan, termasuk video yang diposting, komentar yang diberikan, dan lain-lain.

Baca Juga :  Cara Menghapus Coretan Di Foto Whatsapp

Itulah cara melihat video yang disimpan di YouTube dengan menggunakan Tab Subscription. Dengan menggunakan tab ini, Anda bisa dengan mudah menemukan dan mengakses video yang Anda sukai. Selain itu, Anda juga bisa melihat aktivitas yang terjadi di channel yang Anda berlangganan.

5. Gunakan Fitur Pencarian

Pengguna Youtube memiliki banyak cara untuk melihat video yang disimpan di Youtube. Salah satu cara yang paling efektif dan mudah adalah dengan menggunakan fitur pencarian. Fitur pencarian memungkinkan pengguna untuk mencari video yang disimpan di Youtube berdasarkan judul atau kata kunci yang diberikan.

Untuk menggunakan fitur pencarian, pengguna dapat mengakses halaman utama Youtube dan mengetikkan kata kunci yang diinginkan dalam kotak pencarian. Ketika pengguna mengetikkan kata kunci, Youtube akan menampilkan daftar video yang sesuai dengan kriteria pencarian. Pengguna dapat memilih video yang diinginkan dari daftar hasil pencarian.

Pengguna juga dapat memfilter hasil pencarian untuk menampilkan hanya video yang telah disimpan di Youtube. Untuk melakukan ini, pengguna dapat klik tombol ‘Filter’ di sebelah kotak pencarian dan pilih opsi ‘Simpan’. Ini akan menampilkan hanya video yang telah disimpan di Youtube.

Selain itu, pengguna juga dapat mencari video yang disimpan di Youtube berdasarkan waktu terakhir dimainkan. Untuk melakukan ini, pengguna dapat membuka akun Youtube mereka dan memilih opsi ‘Video Saya’. Kemudian, pengguna dapat memilih opsi ‘Diurutkan Berdasarkan’ di bagian atas halaman dan memilih opsi ‘Terakhir Dimainkan’.

Fitur pencarian Youtube sangat berguna dalam menemukan video yang disimpan di Youtube. Pengguna dapat dengan mudah menemukan video berdasarkan judul, kata kunci, dan waktu terakhir dimainkan. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah menemukan dan memutar video yang disimpan di Youtube.

6. Gunakan Fitur ‘Watch Later’

Watch Later adalah fitur yang sangat berguna di YouTube. Fitur ini memungkinkan Anda menyimpan video untuk ditonton kemudian. Hal ini bermanfaat ketika Anda ingin menonton video di waktu yang lebih nyaman, atau ketika Anda ingin membiarkan video selesai mengunduh sebelum memutarnya.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus mencari video yang ingin ditonton. Setelah Anda menemukannya, klik tombol “Tambahkan ke Watch Later” yang terletak di bawah video. Anda juga dapat mengklik ikon jam di sudut kanan atas video, lalu klik “Tambahkan ke Watch Later”. Setelah itu, video akan disimpan ke daftar Watch Later Anda.

Untuk melihat video yang disimpan di daftar Watch Later Anda, kunjungi halaman Watch Later. Halaman ini terletak di kiri layar, di bawah tab Library. Di sana, Anda akan melihat daftar semua video yang telah Anda tambahkan ke Watch Later.

Ketika Anda siap untuk menonton video, Anda dapat memilih video yang ingin Anda putar. Klik tombol play di sudut kanan atas video. Video akan dimulai dari awal. Jika Anda ingin menonton video di sana dan sekarang, Anda dapat memilih opsi “Putar Semua”.

Cara memutar video yang disimpan di YouTube dengan fitur Watch Later sangat mudah. Dengan fitur ini, Anda dapat menyimpan video untuk ditonton kemudian, dan memutarnya ketika Anda siap untuk menonton. Ini adalah cara yang mudah dan efisien untuk menikmati konten YouTube yang ingin Anda tonton.

Baca Juga :  Cara Membuka Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Samsung

7. Gunakan Fitur ‘Your Videos’

Fitur ‘Your Videos’ pada YouTube adalah salah satu fitur yang sangat berguna. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat semua video yang Anda unggah ke YouTube. Ini bisa menjadi cara yang efisien bagi Anda untuk mengakses video-video yang Anda unggah tanpa harus mencari di situs web.

Untuk menggunakan fitur ‘Your Videos’, Anda harus masuk ke akun YouTube Anda. Setelah Anda masuk, Anda akan melihat sebuah tab ‘Your Videos’ di bagian atas halaman. Jika Anda telah mengunggah video, Anda akan melihat daftar video di tab ini. Anda dapat mengklik video yang ingin Anda lihat untuk membukanya di halaman utama YouTube.

Anda juga dapat menyesuaikan tampilan daftar video dengan cara-cara berbeda. Misalnya, Anda dapat mengurutkan video berdasarkan tanggal unggahan atau berdasarkan jumlah tayangan. Anda juga dapat mengatur filter berdasarkan status video (dipublikasikan, tidak dipublikasikan, diproses, dll.).

Selain itu, Anda dapat menggunakan fitur ‘Your Videos’ untuk mengelola video Anda. Anda dapat mengedit judul video, deskripsi, thumbnail, dan bahkan menghapus video yang tidak diinginkan. Selain itu, Anda juga dapat mengatur hak cipta video Anda. Anda dapat mengatur agar video Anda tidak dapat dibagikan atau dilihat oleh orang lain.

Dengan demikian, fitur ‘Your Videos’ pada YouTube sangat berguna untuk melihat dan mengelola video yang Anda unggah. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengakses video Anda dengan lebih mudah dan mengelola hak cipta video Anda dengan lebih efisien.

8. Gunakan Fitur ‘Playlists’

Playlist adalah fitur YouTube yang memungkinkan Anda menyimpan dan membagikan kumpulan video dari berbagai sumber. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk menyimpan video favorit Anda, membuat kumpulan video untuk teman dan keluarga, atau bahkan membuat daftar putar yang disesuaikan dengan tema tertentu. Anda juga dapat berbagi daftar putar yang telah Anda buat dengan orang lain. Berikut adalah cara melihat video yang disimpan di YouTube dengan menggunakan fitur Playlist:

1. Log in ke akun YouTube Anda.
2. Klik ikon kotak bertuliskan “Create Playlist” di kanan atas layar.
3. Pilih “New Playlist”.
4. Masukkan nama daftar putar Anda di kotak “Playlist Title”.
5. Pilih “Create Playlist”.
6. Klik ikon pada video yang ingin Anda tambahkan ke daftar putar.
7. Pilih “Add To Playlist”.
8. Pilih daftar putar yang Anda ingin tambahkan video ke daftar putar.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fitur Playlist untuk mengelola video Anda. Anda dapat menambahkan video baru, menyunting video yang ada di daftar putar, menghapus video, atau mengubah urutan video. Anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk mengubah judul, gambar thumbnail, deskripsi, atau bahkan untuk membuat daftar putar Anda tersedia untuk umum. Dengan menggunakan fitur Playlist, Anda dapat dengan mudah mengelola dan melihat video yang disimpan di YouTube.