Cara Mematikan Autocorrect Word

Cara Mematikan Autocorrect Word –

Tidak ada yang menyenangkan daripada ketika kamu mengetik sesuatu di Word dan menemukan bahwa itu salah. Autocorrect dapat membuat kita mengetik kata yang salah atau menyarankan kata yang berbeda dari yang kita maksud. Beberapa orang bahkan menyebutnya ‘Auto-incorrect’. Meskipun Autocorrect berguna untuk membantu kita menulis dengan cepat dan tepat, namun ada kalanya kita ingin mematikannya sama sekali. Jika kamu ingin mematikan Autocorrect Word, pada artikel ini akan memberikan panduan yang lengkap untuk dapat melakukannya. Bagaimana cara mematikan Autocorrect Word? Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mematikan Autocorrect Word.

Penjelasan Lengkap: Cara Mematikan Autocorrect Word

1. Buka Microsoft Word

1. Buka Microsoft Word: Untuk mematikan Autocorrect Word, Anda dapat membuka Microsoft Word. Ini adalah aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat dokumen teks. Aplikasi ini tersedia untuk beberapa versi Windows dan Mac. Setelah membuka Microsoft Word, Anda harus memilih menu File dan pilih Opsi.

Autocorrect Word adalah fitur yang secara otomatis mengganti kata yang Anda ketik dengan kata yang paling akurat atau yang dianjurkan. Meskipun fitur ini dapat berguna, jika Anda tidak menginginkannya, Anda dapat dengan mudah mematikannya. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti beberapa langkah sederhana. Setelah membuka Microsoft Word, Anda harus memilih menu File dan pilih Opsi. Setelah itu, Anda akan melihat jendela Opsi Word. Anda harus memilih kategori “Proofing” dan membuka tab Autocorrect Option. Di sini, Anda dapat mematikan Autocorrect Word dengan menghilangkan tanda centang di kotak “Enable Autocorrect” dan mengklik “OK”. Setelah itu, Autocorrect Word akan dinonaktifkan.

2. Klik pada Menu File

2. Klik pada Menu File – Pada Microsoft Word, klik pada menu File di bagian atas layar. Ini akan membuka jendela menu dengan banyak opsi. Di antara opsi-opsi tersebut, Anda akan melihat opsi bernama Options. Klik pada Options untuk membuka jendela baru bernama Word Options.

Pada jendela Word Options, pilih tab Proofing di sisi kiri. Di bawah tab Proofing, Anda akan melihat beberapa pengaturan yang berbeda yang dapat Anda edit. Di antara pengaturan ini, Anda akan melihat opsi bernama AutoCorrect Options. Klik pada AutoCorrect Options untuk membuka jendela AutoCorrect.

Pada jendela AutoCorrect, Anda akan melihat dua tab di sisi kanan layar. Pilih tab AutoCorrect. Di bawah tab ini, Anda akan melihat beberapa pengaturan berbeda termasuk opsi AutoCorrect Words. Untuk mematikan autocorrect Word, hilangkan tanda centang dari kotak centang di sebelah opsi AutoCorrect Words. Setelah menghilangkan tanda centang, klik OK untuk menyimpan pengaturan Anda dan menutup jendela AutoCorrect.

Baca Juga :  Cara Berbagi Lokasi Di Wa

3. Pilih menu Options

Menu Options pada Microsoft Word adalah tempat yang tepat untuk mematikan Autocorrect. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:

1. Buka Microsoft Word dan masuk ke dokumen yang ingin Anda ubah.
2. Klik pada “File”, lalu pilih “Options” di menu drop-down. Ini akan membuka jendela “Word Options”.
3. Di jendela ini, Anda akan melihat daftar opsi yang tersedia. Cari dan klik “Proofing”. Ini akan menampilkan daftar pengaturan yang berhubungan dengan pemeriksaan kata dan kemampuan autocorrect.
4. Di bagian “AutoCorrect Options”, klik “AutoCorrect Options”. Ini akan membuka jendela “AutoCorrect”.
5. Di bagian “AutoCorrect tab”, Anda akan menemukan opsi untuk mematikan autocorrect. Hentikan centang pada “Correct TWo INitial CApitals” dan “Correct accidental use of cAPS LOCK key”.
6. Setelah selesai, klik “Ok” untuk menutup jendela “AutoCorrect” dan “Ok” lagi untuk menutup jendela “Word Options”.

Dengan mematikan Autocorrect, Anda dapat menghindari kesalahan yang disebabkan oleh autocorrect. Anda juga dapat menyimpan waktu dan usaha yang diperlukan untuk memperbaiki kesalahan otomatis.

4. Pada kotak dialog Word Options, pilih tab Proofing

Pada kotak dialog Word Options, tab Proofing adalah tempat Anda dapat mengatur berbagai pilihan auto-correct di Microsoft Word. Anda akan melihat beberapa sub-tab di sini, termasuk AutoCorrect Options dan AutoFormat As You Type.

Untuk mematikan Autocorrect, buka tab Proofing dan pilih opsi AutoCorrect Options. Di sini, Anda dapat menonaktifkan beberapa fitur Autocorrect, termasuk memeriksa ejaan, mengganti kata dengan tanda baca, dan mengganti teks dengan simbol.

Untuk menonaktifkan Autocorrect secara keseluruhan, carilah kotak centang di sebelah AutoCorrect as You Type dan klik untuk membuang tanda centang. Jika Anda ingin mematikan fitur Autocorrect untuk kata tertentu, cukup ketik kata tersebut di kotak Replace dan klik tombol Delete.

Setelah selesai, klik tombol OK di bagian bawah jendela kotak dialog Word Options untuk menyimpan perubahan. Anda sekarang telah berhasil mematikan Autocorrect di Microsoft Word.

Baca Juga :  Cara Membuat Tulisan Berjalan Di Video

5. Klik pada tombol Autocorrect Options

Cara Mematikan Autocorrect Word dilakukan dengan mengikuti lima langkah berikut:

1. Buka Microsoft Word dan klik pada tab “File” di pojok kiri atas.

2. Pilih “Options”.

3. Di jendela “Word Options”, pilih “Proofing”.

4. Di bagian “AutoCorrect Options”, klik tombol “AutoCorrect Options…”.

5. Klik pada tombol Autocorrect Options untuk membuka jendela “AutoCorrect”. Di jendela ini, kamu bisa memilih untuk menonaktifkan fitur Autocorrect atau mengatur setelan Autocorrect. Untuk menonaktifkan Autocorrect, kamu hanya perlu membuang tanda centang pada kotak centang di sebelah kiri “Replace text as you type”. Ini akan menonaktifkan Autocorrect secara otomatis. Jika kamu ingin mengatur setelan Autocorrect, kamu bisa melakukannya dengan mengklik tombol “AutoCorrect” di jendela “AutoCorrect Options” dan memilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Setelah selesai mengatur setelan Autocorrect, klik tombol “OK” untuk menyimpan perubahan.

Dengan cara ini, Autocorrect Word akan dinonaktifkan. Jadi, pengguna tidak akan lagi mengalami masalah dengan perbaikan yang tidak diinginkan oleh Autocorrect Word.

6. Pada kotak dialog AutoCorrect Options, hilangkan tanda centang pada kotak centang “Replace text as you type”

Cara mematikan Autocorrect Word merupakan cara yang berguna untuk membantu pengguna mengontrol beberapa fitur auto-koreksi dalam Microsoft Word. Autocorrect akan secara otomatis mengganti kata-kata yang tidak tepat dengan kata-kata yang benar. Fungsi ini dapat berguna, tetapi juga dapat menjadi sangat mengganggu jika tidak diatur dengan benar.

Langkah-langkah untuk mematikan Autocorrect Word adalah sebagai berikut.

1. Pada Microsoft Word, buka menu File dan pilih tab Options.
2. Pada panel kiri, pilih Proofing.
3. Pada bagian bawah, cari AutoCorrect Options.
4. Pada kotak dialog AutoCorrect Options, hilangkan tanda centang pada kotak centang “Replace text as you type”. Ini akan mematikan fitur Autocorrect.
5. Jika Anda juga ingin mematikan fitur “AutoFormat as you type”, hilangkan tanda centang dari kotak centang di sebelahnya.
6. Pada kotak dialog AutoCorrect Options, hilangkan tanda centang pada kotak centang “Replace text as you type”. Dengan mematikan ini, Autocorrect tidak akan mengganti teks Anda secara otomatis, meskipun Anda telah memilih opsi lain di jendela AutoCorrect Options.

Baca Juga :  Cara Menghilang Kan Iklan Di Hp

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas, Autocorrect Word telah berhasil dimatikan. Anda dapat mengatur opsi lainnya di jendela AutoCorrect Options sesuai kebutuhan Anda. Selalu ingat untuk menyimpan perubahan Anda sebelum menutup jendela.

7. Klik OK

7. Klik OK: Setelah Anda telah mengatur semua opsi autocorrect yang Anda inginkan, klik OK untuk menyimpan pengaturan Anda. Setelah klik OK, autocorrect akan dimatikan di Word Anda.

Cara Mematikan Autocorrect Word merupakan cara yang sangat mudah dan cepat untuk menonaktifkan fitur autocorrect di Word. Autocorrect merupakan fitur yang memungkinkan Word secara otomatis mengoreksi kesalahan penulisan saat Anda mengetik. Meskipun fitur ini sangat berguna untuk membantu Anda memperbaiki kesalahan penulisan, terkadang fitur ini dapat menghalangi tingkat kebebasan yang Anda inginkan saat menulis. Untuk menonaktifkan fitur autocorrect, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Buka Word dan pilih opsi File di tab Home.
2. Di menu drop-down, pilih opsi Options.
3. Di jendela Options, pilih Proofing dari menu sebelah kiri.
4. Di bagian Autocorrect Options, nonaktifkan opsi Automatically Correct Spelling and Grammar
5. Di bagian Autocorrect pilih opsi Disable Autocorrect Options
6. Di bagian Autocorrect Exceptions, Anda dapat menambahkan kata yang akan diabaikan oleh autocorrect.
7. Klik OK untuk menyimpan pengaturan Anda.

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas, autocorrect akan benar-benar dimatikan di Word Anda. Dengan demikian, Anda akan dapat menulis tanpa gangguan dari autocorrect, dan Anda dapat menikmati tingkat kebebasan yang lebih besar saat menulis.

8. Klik OK lagi di kotak dialog Word Options

Klik OK lagi di kotak dialog Word Options merupakan langkah terakhir dalam proses mematikan autocorrect Word. Setelah melakukan 7 langkah sebelumnya, Anda akan menemukan kotak dialog Word Options yang berisi opsi Autocorrect. Di sini, Anda dapat memeriksa kotak centang Autocorrect misspelled words dan Autocorrect words as I type untuk mematikan autocorrect Word. Jika Anda ingin mengaktifkan autocorrect Word lagi, Anda dapat memeriksa kotak centang yang sesuai. Sebelum Anda meninggalkan kotak dialog Word Options, jangan lupa untuk mengklik OK lagi. Ini akan menyimpan semua pengaturan yang telah Anda lakukan dan memastikan bahwa autocorrect Word tetap mati. Dengan melakukan 8 langkah ini, Anda akan dapat berhasil mematikan autocorrect Word.