Cara Mematikan Spelling Di Word

Cara Mematikan Spelling Di Word –

Ketika menulis atau bekerja di Microsoft Word, ada banyak fitur yang dapat membantu Anda membuat pekerjaan lebih mudah. Salah satu fitur yang sangat berguna yang tersedia pada Microsoft Word adalah fitur ejaan. Fitur ini akan memeriksa dokumen yang Anda tulis untuk kesalahan ejaan dan memperingatkan Anda jika menemukan kesalahan. Hal ini memudahkan Anda untuk memperbaiki kesalahan ejaan sebelum dokumen di cetak atau dibagikan. Namun, terkadang fitur ejaan ini dapat membingungkan Anda dengan menampilkan banyak peringatan yang tidak relevan. Jika Anda ingin menonaktifkan fitur ejaan di Word, artikel ini akan menjelaskan cara mematikan spelling di Word.

Penjelasan Lengkap: Cara Mematikan Spelling Di Word

1. Microsoft Word menyediakan fitur ejaan yang membantu memeriksa kesalahan ejaan.

Microsoft Word adalah salah satu aplikasi yang paling populer digunakan untuk membuat dokumen teks. Salah satu fitur yang menarik dari Microsoft Word adalah fitur ejaan. Fitur ini menyediakan koreksi ejaan otomatis, yang memungkinkan Anda dengan mudah memperbaiki kesalahan ketik atau ejaan Anda saat menulis.

Fitur ejaan otomatis sangat membantu, terutama untuk orang yang kurang mahir menulis. Namun, terkadang fitur ejaan dapat menjadi sangat mengganggu. Jika Anda ingin menonaktifkan fitur ejaan ini, Anda dapat melakukannya dengan mudah di Microsoft Word. Berikut adalah cara mematikan spelling di Word:

1. Microsoft Word menyediakan fitur ejaan yang membantu memeriksa kesalahan ejaan. Untuk mematikan fitur ini, pergi ke tab File dan pilih Opsi. Di jendela Opsi, pilih Proofing. Di tab ini, di bawah seksi Spelling and Grammar, nonaktifkan centang kotak yang berbunyi ‘Check spelling as you type’.

2. Setelah Anda menonaktifkan fitur ejaan, jika Anda ingin memeriksa kesalahan ejaan, Anda dapat memilih opsi Spelling and Grammar untuk memeriksa dokumen Anda. Untuk melakukannya, pilih tab Review di toolbar, lalu pilih Spelling and Grammar.

3. Anda juga dapat mematikan fitur ejaan tanpa mengakses jendela Opsi. Untuk melakukannya, klik tab Review, lalu klik ikon Spelling and Grammar. Di jendela yang muncul, nonaktifkan centang di kotak yang berbunyi ‘Check spelling as you type’.

Itulah cara mematikan spelling di Word. Dengan menonaktifkan fitur ejaan, Anda dapat memeriksa kesalahan ejaan pada dokumen Anda dengan mudah.

Baca Juga :  Cara Daftar Paket Nelpon Darurat Telkomsel

2. Fitur ejaan dapat membingungkan Anda dengan menampilkan banyak peringatan yang tidak relevan.

Ketika Anda mengetik teks di Microsoft Word, mungkin Anda ingin melakukan sedikit koreksi ejaan. Namun, fitur ejaan dapat membingungkan Anda dengan menampilkan banyak peringatan yang tidak relevan. Itu karena Word melakukan beberapa pemeriksaan yang berbeda, sehingga Anda dapat melihat beberapa peringatan kesalahan yang benar-benar salah.

Untuk menghindari masalah ini, Anda dapat mematikan Spell Check pada Word. Ini akan memastikan bahwa Word tidak akan memberikan peringatan kesalahan ejaan yang tidak relevan. Untuk mematikan Spell Check, Anda harus masuk ke ‘Tools’ di menu bar atas dan pilih ‘Options’. Di jendela baru, Anda harus memilih ‘Spelling & Grammar’ dan hilangkan tanda centang pada kotak ‘Check spelling as you type’. Ini akan mematikan Spell Check, dan Anda tidak akan melihat peringatan kesalahan ejaan yang tidak relevan lagi.

Anda juga dapat mengaktifkan Spell Check untuk dokumen tertentu dengan mengklik ‘Tools’, kemudian ‘Spelling and Grammar’ dan memilih dokumen yang ingin Anda cek. Ini akan mengaktifkan Spell Check untuk dokumen tersebut, meskipun Spell Check telah dimatikan.

Namun, meskipun Anda telah mematikan Spell Check, Anda masih dapat mengecek ejaan di dokumen Anda. Anda dapat melakukannya dengan mengklik ‘Tools’, kemudian ‘Spelling and Grammar’. Ini akan membuka jendela yang berisi semua kesalahan ejaan yang terdeteksi. Anda dapat menggunakan jendela ini untuk memeriksa ejaan dan memperbaiki kesalahan.

Dengan cara ini, Anda dapat menghindari masalah dengan peringatan kesalahan ejaan yang tidak relevan. Dengan mematikan Spell Check, Anda akan terlindungi dari masalah ini. Anda juga dapat mengecek ejaan di dokumen Anda dengan membuka jendela ‘Spelling and Grammar’.

3. Cara mematikan fitur ejaan di Word adalah dengan membuka menu File, lalu pilih Opsi.

Cara mematikan fitur ejaan di Word adalah dengan membuka menu File, lalu pilih Opsi. Setelah itu, Anda akan melihat kotak dialog Opsi Word. Pada kotak dialog ini, Anda harus memilih kategori Proofing dari daftar menu di sebelah kiri. Di bagian kanan, Anda akan melihat banyak pilihan berbeda. Dari sini, Anda harus mencari pilihan “Check spelling as you type” dan “Mark grammar errors as you type”. Anda harus memastikan bahwa kedua opsi ini dalam keadaan nonaktif. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu memastikan bahwa tanda centang di sebelah kanan opsi tersebut tidak dicentang.

Baca Juga :  Cara Cetak Tiket Gotix

Setelah Anda selesai memeriksa pilihan lain di kotak dialog Opsi Word, Anda dapat mengklik tombol OK untuk menyimpan perubahan yang Anda buat. Setelah Anda mengklik tombol OK, fitur ejaan akan dinonaktifkan di Word. Meskipun fitur ejaan dinonaktifkan, tetap ada cara untuk memeriksa ejaan dalam dokumen Word. Anda dapat mengecek ejaan dengan cara membuka menu Spellings, lalu memilih “Check spelling” dari daftar. Ini akan membuka jendela Spellings Checker, yang akan memeriksa ejaan di dokumen Anda.

Dengan mematikan fitur ejaan di Word, Anda akan menghindari proses pengecekan ejaan otomatis yang dapat menghalangi proses penulisan. Ini juga akan membantu mempercepat proses menyelesaikan dokumen Anda. Anda dapat mengaktifkan fitur ejaan di Word kapan saja dengan mengikuti proses di atas. Demikian cara mematikan fitur ejaan di Word.

4. Di jendela Opsi, pilih Kategori Proofing, kemudian hilangkan centang pada kotak centang Spell Check.

Untuk mematikan Spell Check di Word, Anda dapat mengikuti 4 langkah berikut.

Langkah Pertama, buka dokumen Microsoft Word yang ingin diperiksa.

Kedua, klik tombol File di bagian atas kiri jendela Word.

Ketiga, pilih Opsi, kemudian akan muncul jendela Opsi.

Keempat, di jendela Opsi, pilih Kategori Proofing, kemudian hilangkan centang pada kotak centang Spell Check. Ini akan mematikan Spell Check secara otomatis.

Setelah mengikuti 4 langkah di atas, Spell Check di Word akan dinonaktifkan. Ini berguna untuk mempercepat proses pengecekan dokumen. Dengan Spell Check dinonaktifkan, Anda tidak perlu khawatir dengan kesalahan ejaan yang ada di dokumen Anda. Selain itu, Spell Check yang dinonaktifkan dapat menghemat waktu dan usaha dalam memeriksa dokumen.

Oleh karena itu, dengan mematikan Spell Check di Word, Anda dapat menyelesaikan proses pengecekan dokumen dengan lebih cepat dan efisien.

5. Jika Anda ingin mematikan fitur spell check secara permanen, pilih tombol Setel Ulang pada jendela Opsi.

Setel Ulang adalah opsi yang mengaktifkan atau mematikan fitur spell check secara permanen di Microsoft Word. Spell check atau spell checker adalah program komputer yang memeriksa dan memperbaiki kesalahan ejaan yang ada dalam dokumen yang Anda buat. Spell check membantu Anda dalam menghindari kesalahan ejaan yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Cara Mengirim Foto Lewat Dokumen Whatsapp Iphone

Untuk mematikan fitur spell check secara permanen, Anda harus membuka jendela Opsi di Microsoft Word. Buka menu File, lalu pilih Opsi. Pilih kategori Proofing dari daftar kategori, lalu klik Setel Ulang. Setel Ulang akan memunculkan jendela baru. Di jendela ini, Anda dapat mematikan fitur spell check secara permanen dengan memilih opsi Tidak ada yang ditandai di bagian spell check. Jika Anda memilih opsi ini, Anda akan melihat bahwa fitur spell check telah dinonaktifkan.

Setel Ulang dapat digunakan untuk mematikan fitur spell check secara permanen di Microsoft Word. Dengan menggunakan opsi ini, Anda dapat menonaktifkan fitur spell check untuk semua dokumen yang Anda buat. Ini akan membantu Anda dalam menghindari kesalahan ejaan yang tidak diinginkan, dan membuat Anda lebih mudah dalam menulis dokumen yang Anda buat.

6. Klik OK untuk menyimpan perubahan dan mematikan fitur ejaan di Word.

Untuk mematikan fitur ejaan di Word, Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut.

1. Buka Microsoft Word. Pada bagian atas aplikasi, Anda dapat melihat menu File, Home, Insert, dan lainnya.

2. Klik menu File, lalu pilih Opsi.

3. Di jendela yang muncul, Anda akan melihat Opsi Word.

4. Di bagian sebelah kiri jendela, klik Proofing.

5. Di bagian kanan jendela, Anda dapat menemukan opsi AutoCorrect Options. Klik tombol itu.

6. Di jendela yang muncul, Anda akan melihat fitur ejaan di Word. Hapus tanda centang pada kotak Show Spelling Errors.

7. Klik OK untuk menyimpan perubahan dan mematikan fitur ejaan di Word.

Setelah Anda mengklik OK, fitur ejaan di Word akan dinonaktifkan. Dengan demikian, Word tidak akan lagi mengoreksi kesalahan ejaan yang Anda buat. Namun, Anda masih dapat memeriksa ejaan kata-kata Anda dengan menekan tombol F7. Dengan cara ini, Anda dapat menyaring kesalahan ejaan dan memastikan bahwa dokumen Anda ditulis dengan benar.