Cara Membuat Tabel Di Wps Office Di Hp

Cara Membuat Tabel Di Wps Office Di Hp –

Komputer telah menjadi alat penting dalam kehidupan kita, dan untuk membuat pekerjaan kita lebih mudah, kita membutuhkan berbagai aplikasi. Salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk keperluan pekerjaan adalah WPS Office. WPS Office merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu pengguna untuk melakukan berbagai macam kegiatan, mulai dari pembuatan dokumen, mengecek email, membuat presentasi hingga membuat tabel. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat tabel di WPS Office di Hp. Membuat tabel di WPS Office di Hp tidaklah sulit, hanya perlu beberapa langkah saja. Dengan membuat tabel di WPS Office di Hp, kita bisa dengan mudah menyusun data dan informasi yang kita miliki. Dengan begitu, kita dapat menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Jadi, bagaimana cara membuat tabel di WPS Office di Hp? Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kita ikuti untuk membuat tabel di WPS Office di Hp.

Penjelasan Lengkap: Cara Membuat Tabel Di Wps Office Di Hp

1. Buka aplikasi WPS Office di Hp.

1. Buka aplikasi WPS Office di Hp. Aplikasi WPS Office merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat dan mengedit dokumen dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini tersedia untuk berbagai platform, termasuk HP. Untuk membuka aplikasi WPS Office di Hp, Anda dapat melakukannya dengan cara mencari nama aplikasi di kotak pencarian atau dengan menekan ikon aplikasi di layar home.

2. Pilih Dokumen Baru. Setelah berhasil membuka aplikasi WPS Office, Anda dapat melihat opsi untuk membuat dokumen baru. Pilih “Dokumen Baru” untuk memulai membuat tabel.

3. Masuk ke Tab “Tabel”. Biasanya, aplikasi WPS Office memiliki menu yang berisi berbagai opsi untuk mengedit dokumen. Di menu ini, Anda akan melihat tab “Tabel”. Klik tab ini untuk memulai membuat tabel.

4. Pilih Ukuran Tabel. Setelah itu, Anda akan melihat banyak pilihan untuk ukuran tabel. Anda dapat memilih ukuran tabel sesuai kebutuhan Anda. Misalnya, Anda dapat memilih ukuran 2×2, 3×3, 5×5, dan lainnya.

5. Masukkan Isi Tabel. Setelah ukuran tabel dipilih, Anda dapat mulai mengisi tabel dengan data. Anda dapat menambahkan data dengan mengetik langsung atau dengan menyalin data dari sumber lain.

Baca Juga :  Cara Cek Masa Aktif Kuota Indosat

6. Simpan Tabel. Setelah selesai membuat tabel, Anda dapat menyimpan tabel dengan menekan tombol “Save”.Pilih lokasi penyimpanan yang diinginkan dan simpan tabel.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah membuat tabel di aplikasi WPS Office di Hp. Langkah-langkah ini juga berlaku untuk membuat tabel di aplikasi WPS Office di komputer.

2. Pilih dokumen yang akan digunakan untuk membuat tabel.

Cara kedua untuk membuat tabel di WPS Office di HP adalah dengan memilih dokumen yang akan digunakan untuk membuat tabel. Pilih dokumen yang sesuai dengan jenis tabel yang akan Anda buat. WPS Office menyediakan berbagai jenis dokumen seperti dokumen teks, dokumen presentasi (Slide), dokumen pengolahan kata (Writer) dan lain sebagainya. Pilih dokumen yang Anda inginkan untuk membuat tabel.

Setelah memilih dokumen yang akan digunakan, Anda dapat langsung menambahkan tabel di dokumen tersebut. Pergi ke tab Insert di bagian atas layar, lalu pilih Tab Table. Anda akan melihat opsi untuk membuat tabel baru atau menyisipkan tabel yang sudah ada.

Anda juga dapat mengatur ukuran kolom dan baris tabel sesuai kebutuhan. Untuk melakukan ini, Anda dapat menggunakan opsi Insert Column atau Insert Row yang terdapat di tab Table. Anda juga dapat mengubah ukuran kolom dan baris tabel menggunakan opsi Resize Table yang terletak di tab Table.

Setelah selesai membuat tabel, Anda dapat menyimpan dokumen yang sudah berisi tabel, lalu mencetak dokumen tersebut. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan tabel yang Anda buat di WPS Office di HP.

3. Klik tombol tabel pada menu bar dan pilih jumlah kolom dan baris yang diinginkan.

Setelah membuka aplikasi WPS Office di HP, cara membuat tabel di aplikasi tersebut adalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut.
Pertama, Anda harus pilih tab Insert pada menu bar di aplikasi WPS Office. Kemudian, dalam menu Insert yang tersedia, Anda dapat melihat beberapa ikon, salah satunya adalah Tombol Tabel. Setelah mengklik tombol Tabel, Anda akan diberikan pilihan untuk membuat tabel dengan jumlah kolom dan baris yang diinginkan. Anda hanya perlu memilih jumlah kolom dan baris yang Anda inginkan, kemudian tabel tersebut akan muncul di lembar kerja Anda.

Selain itu, Anda juga dapat memilih jenis desain tabel yang Anda inginkan. Aplikasi WPS Office menyediakan berbagai macam desain tabel yang bisa Anda gunakan. Anda hanya perlu memilih desain yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah Anda memilih desain tabel, tabel tersebut akan muncul di lembar kerja Anda.

Baca Juga :  Cara Blokir Otomatis Nomor Tidak Dikenal

Jika Anda ingin mengedit tabel yang telah Anda buat, Anda dapat melakukannya dengan mengklik tabel tersebut. Kemudian, Anda akan diberikan berbagai macam pilihan untuk mengedit tabel tersebut.

Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah membuat dan mengedit tabel di aplikasi WPS Office di HP Anda.

4. Ubah ukuran kolom dan baris sesuai kebutuhan.

Untuk ubah ukuran kolom dan baris sesuai kebutuhan di WPS Office di HP, Anda dapat menggunakan tiga cara yang berbeda. Cara pertama adalah dengan mengklik kolom atau baris yang diinginkan dan menggeser kursor. Cara kedua adalah dengan memilih kolom atau baris yang ingin diubah ukurannya, lalu klik kanan dan pilih opsi “Ubah Lebar/Tinggi Kolom/Baris”. Anda dapat memasukkan ukuran yang diinginkan di kotak dialog yang muncul. Cara ketiga adalah dengan menggunakan jendela “Format Tabel”. Caranya adalah dengan memilih kolom atau baris yang diinginkan, lalu klik tab “Format” di jendela Format Tabel. Di jendela yang muncul, pilih “Ukuran” di tab “Ukuran”, lalu masukkan ukuran yang diinginkan. Anda juga dapat mengatur ukuran kolom secara otomatis dengan memilih “Sesuaikan dengan Konten” di tab “Ukuran”. Setelah Anda selesai mengatur ukuran kolom dan baris, klik “OK” untuk menerapkannya. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah membuat tabel di WPS Office di HP sesuai dengan kebutuhan.

5. Gunakan fitur formatting untuk mengatur warna, font, ukuran, dan lainnya.

Fitur formatting adalah fitur yang dapat digunakan untuk mengatur warna, font, ukuran, dan lainnya pada tabel yang telah dibuat di WPS Office di HP. Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang ingin menyederhanakan dan membuat tabel lebih menarik. Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus memilih tabel yang ingin Anda sesuaikan. Kemudian, Anda dapat memilih menu ‘Formatting’. Dari sana, Anda dapat memilih warna, font, ukuran, dan lainnya.

Untuk warna, Anda dapat memilih warna dasar yang Anda sukai dan dapat menyesuaikan warna sel dengan mengklik dan memilih warna yang Anda inginkan. Untuk font, Anda dapat memilih font yang Anda sukai dari font yang tersedia dalam software dan dapat mengubah ukurannya sesuai keinginan Anda. Anda juga dapat mengatur bingkai sel dan mengatur lebar dan tinggi sel sesuai kebutuhan.

Baca Juga :  Cara Menyembunyikan Postingan Instagram Tanpa Menghapus

Selain itu, Anda juga dapat mengatur jenis bingkai, warna bingkai, dan dapat menambahkan warna gradien ke sel. Anda juga dapat menggunakan fitur formatting untuk mengatur tampilan tabel, seperti mengatur kolom dan baris, mengubah ukuran tabel, dan mengatur tata letak.

Dengan menggunakan fitur formatting, Anda dapat membuat tabel menjadi lebih menarik dan mudah untuk dibaca. Ini juga membuat tabel Anda terlihat lebih profesional. Jadi, pastikan Anda menggunakan fitur formatting untuk mengatur tabel Anda di WPS Office di HP.

6. Simpan dokumen yang telah dibuat.

Simpan dokumen yang telah dibuat adalah tahap terakhir dalam membuat tabel di WPS Office di HP. Setelah anda telah mengatur tabel sesuai keinginan anda, anda perlu menyimpan dokumen yang telah dibuat. Hal ini bermanfaat agar dokumen anda tetap terpelihara dan anda dapat membukanya di lain waktu.

Untuk menyimpan dokumen yang telah dibuat, anda dapat melakukannya dengan cara menekan tombol “Simpan” di kanan atas layar. Anda kemudian akan diminta untuk memilih lokasi penyimpanan, nama dokumen, dan format file. Setelah anda memilihnya, tekan tombol “Simpan” dan dokumen anda akan segera disimpan.

Jika anda membutuhkan untuk membuat salinan dari dokumen tersebut, anda dapat menekan tombol “Simpan Sebagai”. Anda kemudian akan diminta untuk memilih nama file dan format file baru. Setelah memilihnya, tekan tombol “Simpan” dan dokumen anda akan segera disimpan.

Selain itu, anda juga dapat menyimpan dokumen tersebut ke penyimpanan cloud seperti Google Drive atau Dropbox. Cara melakukannya adalah dengan menekan tombol “Simpan ke Cloud” di kanan atas layar. Anda kemudian akan diminta untuk memilih lokasi penyimpanan dan tekan tombol “Simpan”. Dokumen anda akan segera disimpan ke cloud.

Dengan demikian, simpan dokumen yang telah dibuat adalah tahap terakhir dalam membuat tabel di WPS Office di HP. Ini merupakan cara yang efisien untuk menyimpan dokumen Anda, sehingga Anda dapat membukanya kapan pun Anda inginkan.