Cara Mengembalikan Foto Yang Tiba Tiba Hilang Di Galeri

Cara Mengembalikan Foto Yang Tiba Tiba Hilang Di Galeri –

Ketika Anda menggunakan smartphone, pasti pernah merasa sangat kesal ketika foto-foto yang tersimpan di galeri tiba-tiba hilang. Hal ini dapat menyebabkan kehilangan foto-foto berharga yang sudah Anda kumpulkan selama bertahun-tahun. Namun jangan panik karena Anda masih dapat mengembalikan foto yang tiba-tiba hilang di galeri dengan beberapa langkah sederhana. Artikel ini akan mengajarkan Anda cara mengembalikan foto yang tiba-tiba hilang di galeri. Langkah-langkahnya cukup sederhana, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang kehilangan foto-foto yang berharga.

Mungkin saja foto yang tiba-tiba hilang di galeri Anda disebabkan oleh kesalahan penghapusan atau gangguan sistem. Dalam kasus seperti ini, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan foto yang tiba-tiba hilang. Pertama, Anda dapat memeriksa folder Trash/Tembolok di perangkat Anda. Folder ini berisi file yang telah dihapus, dan jika foto Anda berada di sana, Anda dapat langsung mengembalikannya. Kedua, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi pemulihan data seperti Recuva atau Disk Drill untuk meng-scan perangkat Anda dan mencari file yang hilang. Ketiga, jika Anda telah melakukan backup dari foto-foto Anda, Anda dapat mengembalikannya dari backup. Ini adalah cara tercepat untuk mengembalikan foto yang hilang.

Itulah tiga cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan foto yang tiba-tiba hilang di galeri. Sekarang Anda dapat dengan aman mengembalikan foto-foto yang berharga tanpa kehilangan data berharga lainnya. Jika Anda mengikuti langkah-langkah yang disarankan di atas, Anda dapat dengan mudah mengembalikan foto yang hilang. Jadi, jangan takut untuk mencoba mengembalikan foto yang telah hilang.

Penjelasan Lengkap: Cara Mengembalikan Foto Yang Tiba Tiba Hilang Di Galeri

-Cek folder Trash/Tembolok di perangkat Anda untuk menemukan foto yang hilang

Cara Mengembalikan Foto Yang Tiba Tiba Hilang di Galeri

Baca Juga :  Cara Login Pubg

Jika Anda mendapati foto yang hilang dari Galeri Anda, Anda harus mencari tahu apa yang terjadi. Ada banyak alasan mengapa foto Anda dapat tiba-tiba hilang. Memang, Anda mungkin telah menghapusnya secara sengaja atau mungkin ada masalah teknis lainnya yang terjadi. Cara terbaik untuk mengembalikan foto yang hilang adalah dengan mencari di folder Trash/Tembolok di perangkat Anda.

Folder Trash/Tembolok adalah folder yang didesain untuk menyimpan file yang sebelumnya telah dihapus. Ini berfungsi sebagai penyimpanan sementara yang memungkinkan Anda mengembalikan file yang telah dihapus. Jika Anda menemukan foto yang hilang di folder Trash/Tembolok, Anda dapat dengan mudah mengembalikan foto tersebut ke Galeri Anda.

Untuk mencari folder Trash/Tembolok, Anda dapat mengakses bagian ‘File Manager’ dari menu utama di perangkat Anda. Di folder File Manager, Anda dapat mencari folder Trash/Tembolok. Setelah Anda menemukan folder ini, Anda dapat membuka dan menelusuri file yang tersimpan di dalamnya. Jika Anda menemukan foto yang hilang, Anda dapat mengembalikannya ke Galeri Anda hanya dengan menyeret dan melepaskannya.

Jika Anda tidak menemukan foto yang hilang di folder Trash/Tembolok, Anda dapat mencoba metode lain seperti memeriksa folder lain di perangkat Anda atau mencoba menggunakan aplikasi pemulihan data. Jika Anda masih tidak dapat menemukan foto yang hilang, Anda dapat menghubungi layanan dukungan teknis dan mencoba untuk memulihkan foto dari backup Anda. Jika Anda memiliki backup yang disimpan di cloud, Anda dapat mencoba untuk memulihkannya dari sana.

-Gunakan aplikasi pemulihan data seperti Recuva atau Disk Drill untuk mencari file yang hilang

Cara mengembalikan foto yang tiba-tiba hilang di galeri dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi pemulihan data seperti Recuva atau Disk Drill. Aplikasi ini dapat membantu mencari file yang hilang dari perangkat Anda karena kehilangan atau kerusakan. Aplikasi ini dapat memulihkan file yang hilang dari berbagai jenis perangkat penyimpanan seperti hard drive, memory card, USB drive, dan banyak lagi.

Baca Juga :  Cara Menggunakan Headset Bluetooth Untuk Telepon Whatsapp

Untuk menggunakan aplikasi pemulihan data seperti Recuva atau Disk Drill, Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut ke komputer atau laptop Anda. Setelah terinstal, Anda harus membuka aplikasi dan memilih drive atau media penyimpanan yang ingin Anda scan untuk mencari file yang hilang. Setelah Anda telah memilih drive atau media penyimpanan, Anda harus menekan tombol “Scan” untuk memulai proses pencarian.

Setelah proses pencarian selesai, Anda akan diberikan daftar file yang ditemukan oleh aplikasi pemulihan data. Anda dapat memilih file mana yang ingin Anda pulihkan dan menekan tombol “Recover” untuk memulihkan file yang dipilih. Setelah proses pemulihan selesai, file yang telah dipulihkan dapat ditemukan di folder tujuan yang telah Anda tentukan sebelumnya.

Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mengembalikan foto yang tiba-tiba hilang di galeri. Meskipun demikian, Anda harus berhati-hati ketika menggunakan aplikasi pemulihan data karena jika Anda memulihkan file yang salah, Anda dapat menghapus file yang asli. Jadi, pastikan Anda memeriksa file yang akan Anda pulihkan sebelum Anda memulihkannya.

-Jika Anda telah melakukan backup, Anda dapat mengembalikannya dari backup

Jika Anda telah melakukan backup foto di galeri, Anda dapat mengembalikannya dari backup. Ini adalah cara yang paling mudah karena Anda dapat mengembalikan semua foto yang hilang secara bersamaan. Untuk melakukannya, Anda harus memastikan bahwa backup Anda telah dibuat sebelum foto-foto itu hilang.

Pertama, buka aplikasi Galeri di perangkat Anda. Kemudian, pilih ikon hamburger (tiga garis vertikal) di pojok kanan atas layar. Pilih Setelan, lalu pilih Backup dan Restore. Pilih Restore untuk memulai proses pengembalian.

Anda akan diminta untuk memilih sumber dari mana Anda ingin mengembalikan foto. Anda dapat memilih antara Google Photos atau penyimpanan lokal lainnya. Setelah memilih sumber, Anda harus memilih jenis file yang ingin Anda kembalikan. Ini dapat berupa foto, video, atau keduanya.

Baca Juga :  Cara Sembunyikan Nomor Wa

Jika Anda telah memilih semua pilihan, Anda harus mengklik tombol Restore. Proses pengembalian akan dimulai dan semua foto yang hilang akan dikembalikan ke Galeri Anda. Setelah proses selesai, Anda dapat memeriksa galeri Anda untuk melihat apakah foto-foto yang hilang telah dikembalikan atau tidak.

Jadi, itulah cara mengembalikan foto yang tiba-tiba hilang dari galeri Anda jika Anda telah melakukan backup foto tersebut. Dengan mengembalikan dari backup, Anda dapat mengembalikan semua foto yang hilang secara bersamaan. Hal ini akan menghemat waktu dan usaha Anda dibandingkan jika Anda harus mengembalikan foto-foto satu per satu.